Perhatikan 8 fakta dari main game

46 Views

Hati-hati jika sudah bermain game, karna lambat laun akan menikmati main game dan akan menelan kecanduan, yang tadinya cuma untuk mengisi waktu luang. Tataunya panasaran untuk melanjutkannya tanpa sadar.

Dikabarkan salah satu orang meninggal dunia karna main game, berasal dari negara Thailand. Maka temukan mengapa ia tew@s karna bermain game?

Berikut ini akibat dari kecanduan game

kecanduan game indonesia

1. WHO  secara resmi mengatakan kecanduan Game merupakan suatu penyakit atau masalah mental. WHO mengatakan ini pada tahun 2018. Akibat kecanduan Game tidak akan ada habisnya hingga Game selesai.

2. Kecanduan game tidak sedikit orang, bisa dipekirakan 2, 5miliar orang yang bermain Game.

3. Dengan tidak sadar, otak akan mengeluarkan dopamine, artinya selalu ingin main tanpa henti dan memikirkan main lagi.

4. Ciri kecanduan game seperti orang bermain Jud1 dan perasaannya selalu ingin main lagi.

5. Untuk hubungan sosial kurang dan selalu mengutamakan main game ketimbang jalan bersama pacar.

6. Tidak tau waktu, gara-gara kecanduan game jadi lupa waktu dan kurang teratur tidur.

7. Jika tidak main game akan merasa gelisah dan tidak bisa tenang. Khawatiran yang selalu dipikirkan.

8. Laki-laki di usia 10 hingga 25 tahun berisiko kecanduan game dan wanita 20 hingga 25 tahun.

Harus diperhatikan untuk kesehatan dan pola hidup yang sehat. Jangan rusak hidup dan waktumu hanya untuk bermain game. Atur waktu atau biasa saja dalam melakukan game kecintaan anda. Hati-hati jika ada temanmu atau saudaramu yang pernah mengalami prilaku seperti diatas. 

Jangan diangap sepele lupa waktu karna game.

karena lambat laun akan terbawa hingga berumah tangga. Bermain Game boleh aja tapi jangan kelewatan. Ada cerita, ada seorang lelaki yang kecanduan game, lalu berumah tangga. memiliki istri dan anak hingga suatu saat nanti, keluarganya di acuhkan. Mengundang teman-temannya kerumah untuk bermain game, hampir tiap hari dan lupa waktu untuk anak dan istrinya.

Untuk seorang Atlet E-sport aja tidak berlebihan dalam menggunakan waktunya untuk Bermain Game. Jadi bijaklah untuk bermain dan memperlakukan diri sendiri. Ayo bangun hari-harimu untuk hidup lebih sehat dan pola hidupmu lebih baik lagi. Tunggu apa lagi?

Tangapan WHO untuk kecanduan Game

WHO (Word Health Organasition) organisasi kesehatan dunia, WHO pun tidak pernah berhenti berkata-kata tentang Gangguan mental dari kecanduan Game.

WHO mengeluarkan istilah baru untuk Kecanduan Game yaitu Compulsive Gaming, penyakit gangguan mental baru. Menurut sebagian orang berinisiatif untuk mengidentifikasi masalah gangguan mental.

About the author: Rahmat

Hallo semuanya saya menyukai musik, terutama bernyanyi. saya seorang internet marketer seumur bayi merah. Writer, Youtuber, internet marketing dan Publisher.

Related Posts

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *