Umpan Pancing Yang Jitu

Mancing ikan merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi pecinta mancing ikan. Dengan begitu dengan rasa suka bisa menjadi hobi yang menghibur. Untuk mendapatkan ikan yang banyak baik ikan air tawar maupun ikan air asin. Dengan mencocokan umpan yang baik untuk jenis ikan-ikan.

Untuk para pemula, mungkin mancing ikan itu dengan umpan nasi atau cacing. Untuk mendapatkan berbagai jenis ikan itu di butuhkan yang namanya umpak yang cocok. Selain itu harus melatih kesabaran untuk memancing ikan. Namun, ada juga umpan yang dari racikan berbagai makanan bisa menarik minat ikan? Benar kah begitu?

Untuk para pemula dan untuk yang sudah lama suka dengan mancing. maka kali ini akan share umpan yang paling umum digunakan oleh master mancing. Simak berikut ini umpang mancing yang umum digunakan:

Macam-macam umpan ikan

1.  Cacing tanah/lumpur

Cacing lumpur(bahasa sunda: cacing  letak) pastinya umpang cacing tanah ini sudah tahu dan sering digunakan pada umumnya. Umpan cacing bisa menjadi sasaran ikan nila atau belut. Ikan nila yang masuk berbagai jenis umpan. Jenis cacing bisa dari cacing tanah/cacing lumpur dan cacing dari pohon pisang. Untuk cacing yang banyak digunakan cacing sawah dan cacing pohon pisang.

2. Lukut/lumut ijo

Untuk mendapatkan ikan nila dengan lumut. Karena bisa dikatakan ikan nila merupakan ikan yang makan berbgai macam umpan. Namun, tidak semua jenis lumut  bisa digunakan loh.

Lumut ijo bisa didapatkan di babatuan atau di sawah. Dengan tekstur yang lembut, oleh sebab itu ikan nila sangat mudah menghampiri.

3. Ulat Dari Daun Pisang

Jenis umpan untuk ikan predator akan mudah didapatkan. Biasanya ikan gabus menyukai Ulat daun pisang. Karena umpan ulat pisang, miliki ciri has untuk menarik perhatian ikan. Dan mudah didapatkan.

4. Racik mie dan telur

Umpang sebagai alternatif jika umpan yang lainnya susah digunakan. Dengan membuat racik umpan. Caranya untuk membuat umpan racik, siapkan air panas, kuning telur secukupnya dan diaduk mie rebus dengan kuning telur. Kugunaan kuning telur untuk membuat rasa amis pada mie tersebut.

5. Jangkrik

Umpang jangkrik dapat mendapatkan jenis ikan predator dengan ciri khas dari umpan jangkrik. Mudah di dapatkan kamu bisa menemukan di kebun atah pasawahan. Cukup kaitkan pada kail.

6. Bancet

Bancet hampir mirip dengan katak. Namun, hidupnya di sawah dan perairan. Umpan bancet ini mudah didapatkan. Untuk itu bisa digunakan pada malam hari. Cukup kaitkan pada mata kail. Dan bancet masih hidup agar mudah menarik perhatikan ikan.

7. Ikan mas kecil(anak)

Ternyata anak ikan mas bisa dijadikan untuk umpan loh. Dengan warna merah mencolok dapat menarik perhatikan. Gunakan umpan ikan mas kecil masih hidup. Bisa di kaitkan ke punggung ikan mas tersebut.

8. Umpan palsu

Umpan jenis ini bisa digunakan di danau atau di rawa-rawa. Banyak sekali ikan yang besar disana. Selain umpan yang awet ternyata sangat ampuh ketika digunakan. Jadi jangan salah umpan palsu ini, jika digunakan di rawa atau danau.

Itulah beberapa jenis umpang yang pada umumnya, baik umpan asli maupun umpan palsu bisa sangag ampuh ketika digunakan. Asal bisa menempatkan. Berbagai jenis ikan tawar ikan lele, gurame, mujaer, mas, nila dll.

About the author: Rahmat

Hallo semuanya saya menyukai musik, terutama bernyanyi. saya seorang internet marketer seumur bayi merah. Writer, Youtuber, internet marketing dan Publisher.

Related Posts

2 Comments

  1. mimin, kalau untuk ngurek/mancing belut di sawah itu gunakan umpang apa?
    belut yang bertelur biar tertarik menggunakan umpan apa?

  2. alhamdulilah ternyata saya menemukan artikel yang tepat untuk menjadikan referensi yang bagus.
    mimin, kalau umpan dari kayu atau buatan itu meneurut saya digunakan di wara atau luat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *