Wisata ke Laut Pamengpeuk

13 Views

Wisata ke Laut – pada jam 7 pagi dari kota Garut, sebelum berangkat terlebih dulu siapkan keperluan seperti alat duduk, kaca mata berwarna hitam, topi, cemilan, makanan, perlengkapan berenang, termos +kopi+roko dan lainnya.

Berangkat pukul 7 pagi dari kota Garut, tiba di TKP pada jam 11 siang. Di perjalanan, di setelah memasuki jl papangungan banyak sekali daerah perhijauan dan banyak sekali kebun teh yang hijau dan suasana yang adem, dingin dan sepoy-sepoy angin.

Perjalanan seperti melingari bukit-bukit dengan jalur seperti belok kiri dan belok kanan hampir 2 jam lamanya karena jalurnya seperti jalan ular yang artinya tidak lurus.

Di tengah perjalanan akan melihat air yang mengalir dari bukit yang tinggi jika bepergian di siang hari karena akan terlihat, tidak seperti perjalanan di malam hari.

Hati-hati saat di perjalanan menuju laut pamengpeuk

Dengan jalan yang seperti bulat belot kaya jalan ular, tetapi dari jalannya mulus, dan tebing-tebing kuat. Tapi lemah ketika musim hujan. Karena itu jika di musim hujan jangan liburan ke laut pamengpeuk karena di perjalanan akan terganggu seperti kabut yang tebal, kemungkinan tebing akan longsor.

Setelah di pasar pameungpeuk maka di situlah jauh dari area tebing yang besar. Seperti jalan yang menuju area pedesaan yang banyak pesawahan, bangunan usaha, alfamart, indomart, jasa pengiriman area yang luas jauh dari pohon yang besar, pohon yang menghalangi pemandangan.

Di perjalanan di pungli di tiga tempat lokasi menuju arah laut pamengpeuk

setelah melewati koramil  menuju arah laut pamengpeuk ada pemuda yang pemungutan liar kepada wisatawan luar kota di tiga tempat. Yang pertama setelah memasuki atau melewati kantor koramil pungli sebesar 5 ribu. Setelah mendekati laut pamengpeuk simpang 2, belok kiri pungli oleh seorang pemuda. Dengan harga 1 orang harus bayar 10 ribu. Yang ketiga di gapura oleh dua orang pemuda harus bayar 1 orang, 10 ribu.

Mungkin ini hanya akan menyempitkan wisatawan yang liburan ke laut pamengpeuk dengan ada pungli di jalan. Mungkin untuk itu kepada aparat yang berwenang agar tempat wisata di laut pamengpeuk(garut) lebih di perhatikan terutama pungli di jalan supaya mereka wisatawan dapat liburan dengan tidak terganggu.

Fasilitas yang serba bayar

Karena tempat wisata laut pamengpeuk tidak dikelola oleh pemerintah, mereka melakukan fasilitas yang serba bayar mulai dari wc, tempat mandi, tempat parkir, mengisi batre(charger), ganti baju, dan masih banyak lagi.

Area laut pamengpeuk

Suasana yang terik panas di pingir laut. Sampah nya sedikit di bibir laut mungkin karena jumlah wisatawan sedikit karena lockdown. Ombak dari pertama masuk, ombaknya kecil dan setelah memasuki duhur semakin besar. Pasrinya putih dan bersih dari sampah. Karena ini tidak dikelola oleh pemerintah jadi alat dan fasilitas seadanya saja.

Baca juga:

Tempat Wisata Di Sabda Alam Garut
Tempat Wisata Garut Darajat
Tempat Wisata Di Candi Cangkuang Garut
Tempat Wisata Talaga Bodas Garut

Hotel di area laut pamengpeuk

Jika kalian yang ingin liburan ke laut pamengpeuk dan dari kota yang jauh seperti butuh tempat tidur. Di area laut pamengpeuk banyak sekali kamar yang menyediakan untuk para wisatawan mungkin dari bangunannya sangat sederhana.

Jika kalian ingin fasilitas yang minimalis sedikit jauh dari lokasi laut pamengpeuk

Harga kamar tidur

Tergantung kalian pilih yang mana, jika kalian ingin satu malam harganya 200 ribu. Jika kalian ingin 1 minggu harganya 1 juta.

Harga sewaktu-waktu akan berubah pada waktunya dan tahun.

About the author: Rahmat

Hallo semuanya saya menyukai musik, terutama bernyanyi. saya seorang internet marketer seumur bayi merah. Writer, Youtuber, internet marketing dan Publisher.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *